Hello..Please Welcome Cara Berafiliasi Dengan Bidvertiser Sebagai Publisher | Mikeforesto

Thursday, August 13, 2015

Cara Berafiliasi Dengan Bidvertiser Sebagai Publisher

Bidvertiser.com adalah salah satu website yang menawarkan program afiliasi PPC (Pay Per-Click) bagi para pemilik web-blog. Ada dua macam program afiliasi yang ditawarkan, yakni sebagai Advertiser (pemilik web-blog sebagai pemasang iklan di Bidvertiser), atau sebagai Publisher (pemilik web-blog sebagai pihak yang mempromosikan iklan-iklan Bidvertiser). Dalam postingan ini, dijelaskan langkah-langkah untuk membangun jaringan afiliasi dengan Bidvertiser.com sebagai Publisher.

Jika Anda memiliki blog, maka Anda bisa menjalin afiliasi dengan Bidvertiser.com sebagai Publisher. Dengan jaringan ini, maka ketika iklan-iklan Bidvertiser yang ditampilkan di blog Anda diklik oleh pengunjung blog Anda, maka Anda akan mendapatkan bayaran dari Bidvertiser (sekitar $0,02 per-klik sah). Klik sah (atau klik unik) yang dimaksud disini yaitu klik yang dilakukan oleh pengunjung blog Anda. Anda sendiri tidak diperkenankan mengklik iklan-iklan Bidvertiser yang dipasang di blog Anda. Jumlah klik sah dan pendapatan Anda dari klik sah tersebut akan secara otomatis tampil pada akun Bidvertiser Anda. Setiap klik yang dilakukan akan diverifikasi terlebih dahulu oleh tim Bidvertiser, dan hanya klik yang sah saja yang diperhitungkan pendapatannya.

 contoh tampilan iklannya seperti ini :




Tampilan iklan di atas berukuran Full Banner (468 x 60 pixel)

Ok..pasti Anda sudah tidak sabar ingin mencoba.

Berikut Langkah-langkahnya :

1. Masuk ke Bidvertiser.com sebagai Publisher dengan klik pada link ini : Make money from your Website or Blog with BidVertiser
2. klik pada Publisher.
3. Klik pada Joint Now..it's free
4. Isi data-data Anda (first name, last name, phone, email address, user name, password, confirm password).
- First Name : isikan nama depan Anda;
- Last Name : isikan nama belakang Anda;
- Phone : isikan nomor HP Anda yang masih aktif;
- Email address : isikan alamat email Anda;
- User Name : isikan nama Anda; Nama ini akan dipakai seterusnya ketika masuk (sign in) ke akun Bidvertiser Anda;
- Password : isikan kata kunci (password) Anda. Kata kunci ini harus diingat bahkan bila perlu dicatat, karena selanjutnya akan dipakai untuk masuk (sign in) ke akun Bidvertiser Anda. 
- Confirm Password : isikan lagi kata kunci yang sama.
5. Selanjutnya, klik pada Get Activation CodePada email Anda akan langsung dikirimkan kode aktivasi.
6. Buka akun Email Anda.
7. Copy kode aktifasi yang masuk di email Anda.
8. Kembali ke laman Bidvertiser tadi, pastekan pada kotak yang tersedia.
9. Klik (centang) pada keempat tulisan dibawahnya.
10. Klik Continue. selanjutnya Anda akan masuk pada akun Bidvertiser Anda.

Buat chanel iklan Anda... caranya :

1. Klik Publisher Center;
2. Klik Ad New Bidvertiser;
3. Karena Anda baru memulai, maka klik pada Add New Bidvertiser Under A New Domain. 
==catatan : Langkah (1-3) ini selanjutnya harus Anda lakukan ketika ingin memasang iklan di blog Anda yang lainnya (jika Anda memiliki lebih dari satu blog), karena setiap URL blog harus memiliki satu chanel iklan. Jika ingin menampilkan masih di blog yang sama (dengan ukuran iklan yang berbeda, misalnya untuk dipasang pada sidebar blog), maka harus dibuat sub chanel iklan. Caranya : klik saja pada Add new Bidvertiser Under an existing domain, Pilih salah satu URL blog Anda, Beri nama (title) chanel iklan Anda ini pada Bidvertiser Title.  Lalu klik Finish. Selanjutnya Anda tinggal ambil kode iklan dengan cara ikuti langkah ke 9 dan seterusnya di bawah ini. Nama (title) masing-masing chanel iklan dan sub chanel iklan dibuat khusus karena untuk memudahkan Anda mengetahui chanel atau sub chanel iklan yang mana yang paling sering diklik oleh pengunjung blog Anda.==

kita lanjut dulu yah..ke langkah ke 4..

4. Isikan pada kotak Bidvertiser Title dengan nama titel iklan. Nama ini sebagai tanda pengenal link iklan Anda. Nama ini mesti berbeda satu sama lain, ketika anda membuat chanel Iklan yang lainnya.
5. Copy alamat URL web-blog Anda, dan pastekan pada URL of Your Website.
6. klik Choose Language (pilih Bahasa Indonesia).
7. Select (pilih) kategori dan sub kategori web-blog Anda.
8. Klik Finish. maka chanel iklan akan tampil di Bidvertiser Center.
9. Klik Bidvertiser Center.
10. Klik pada titik di sebelah kiri (sebelah kiri nama chanel iklan Anda tadi).
catatan : langkah yang ini (10) harus Anda lakukan ketika nantinya akan mengambil kode iklan untuk dipastekan di blog, karena ketika Anda lupa mengklik tanda titik ini, maka kode iklan yang Anda copy bisa jadi adalah kode iklan untuk URL blog lainnya, atau sub chanel lainnya. Jika terjadi demikian, maka akan menyulitkan dalam mengetahui chanel iklan mana yang paling produktif.==

11. Scrool ke bawah, dan klik pada Choose Template.
12. Pilih bentuk iklan Anda (ada Banner, skycrapers, rectangles, dan mobiles). lalu klik pada salah satu ukurannya. Misalnya Anda mau memasang iklan Banner, maka klik pada Banners, klik Full Banner (468x60), tentunya sesuai lebar laman postingan Anda, atau sesuai lebar sidebar Anda (jika ukuran iklan lebih besar dari lebar laman postingan atau side bar, maka iklan tidak akan bisa tampil).
13. Klik Update.
14. Klik Get Ad Code.
15. Blok dan copy semua kode HTML yang ditampikan dan pastekan pada laman blog Anda (tentunya masuk dulu ke Dasbor blogger, klik pada laman atau postingan yang akan ditampikan iklan, klik HTML-bukan Compose, lalu pastekan kode iklan yang sudah dicopy tadi).
16. Pada laman dasbor Blog, klik Simpan, klik Publikasikan.
17. Klik Lihat untuk melihat hasilnya, maka iklan Bidvertiser akan tampil di Blog Anda.

Selamat mencoba...
====

No comments: